Pengalaman Aborsi di Salah Satu Klinik Aborsi di Jakarta

June 16, 2016

Hampir dipastikan setiap wanita tidak ingin anaknya, darah dagingnya harus diaborsi. Aborsi selalu terdengar negatif ditelinga kita. Hampir semua orang mengutuk tindakan "pembunuhan bayi" ini. Walaupun begitu tetap saja aborsi menjamur dan menjangkiti Indonesia dari hari ke hari.


Jumlah wanita yang melakukan aborsi di Indonesia tercatat hampir 1100 orang per bulannya. Jumlah yang tergolong tidak sedikit menurut saya. Mengingat aborsi di Indonesia masih dilarang kecuali dengan alasan-alasan tertentu.

Tindakan aborsi di Indonesia bermacam-macam caranya, ada yang dilakukan sendiri dan ada yang dilakukan dengan bantuan medis/orang lain. Nah aborsi yang dilakukan di Jakarta umumnya dilakukan oleh bantuan medis. yaitu dengan dokter spesialis. Namun tidak semua klinik aborsi benar-benar ditangani oleh dokter spesialis. Banyak dokter gadungan yang mengaku dokter spesialis, dengan bermodalkan pengetahuan tindakan /praktek aborsi yang seadanya.

Sangat membahayakan!

Untuk mereka yang melakukan aborsi di luar Jakarta, setelah membaca dan sedikit mengamati (semoga tidak salah), Mereka melakukan aborsi ke bidan atau ke dukun beranak. Tenaga dokter spesialis hanya dapat ditemui di rumah sakit dan itupun tidak akan ada yang mau melakukan tindakan aborsi yang ilegal seperti hamil diluar nikah.

Sulit mencari praktek dokter spesialis yang mau melakukan aborsi. Yang paling mudah adalah mencari di Jakarta.

Seperti yang anda lihat sendiri, jika kamu mengetikkan kata kunci "klinik aborsi di jakarta" maka akan sangat banyak website-website yang tertera. Nah ini yang jadi masalah anda selanjutnya, anda akan kebingungan memilih mana yang benar-benar praktek klinik aborsi yang terpercaya..

Situs-situs yang tertera di internet banyak berisi penjual obat-obat aborsi dan jasa aborsi abal-abal. Sangat berbahaya apabila anda sampai terjebak dan memilih jasa aborsi mereka. Kasus penipuan seringkali terjadi akibat salah mempercayakan kesehatan aborsi.

Satu-satunya cara adalah anda harus mencari review atau pengalaman aborsi orang lain yang pernah melakukan aborsi di Jakarta. seperti blog ini. :D
Kalau anda ingin membaca review saya ini silahkan lanjut membaca.

Pengalaman Aborsi di Jakarta

3 tahun yang lalu saya pernah melakukan aborsi di Jakarta, tepatnya di Jakarta Pusat. Yah, disana memang oleh sebagian kalangan yang mengetahui ada beberapa klinik aborsi. Pengalaman aborsi saya di klinik raden saleh ini berdasarkan rekomendasi oleh teman juga. Memiliki formasi tim medis yang profesional dan DOKTER SPESIALIS yang bener-bener asli membuat saya langsung mempercayakan keselamatan aborsi saya ke klinik tersebut.

klinik aborsi di Jakarta
sumber : ducereinvestmentgroup.com


Singkat cerita, tindakan aborsi ternyata sangat cepat yakni hanya memakan waktu 10 menit saja. Dokter menjelaskan bahwa usia kandungan saya masih dibawah 3 bulan sehingga janin masih berbentuk gumpalan darah sehingga tindakan aborsi dilakukan hanya dengan metode penyedotan (vakum kuretase). Selama seminggu setelah saya melakukan tindakan aborsi itu, setiap hari saya mengeluarkan flek-flek darah seperti saat sedang haid. Mungkin ini reaksi dari obatnya, pikirku waktu itu. Ya, dokter memberikan ku 3 jenis obat yang diminum 2 kali sehari selama 1 minggu. Nah setelah 1 minggu saya dianjurkan datang kembali untuk USG memastikan kondisi rahim saya benar-benar bersih dan dinyatakan sehat/normal.


Setelah hasil kontrol menyebut menunjukkan kondisi saya sudah normal, bersih dan aborsi sudah 100 tuntas. maka obat bisa di stop.

Kata dokter flek darah itu normal karena itu sebagian dari proses penuntasan. Proses penuntasan maksudnya adalah pembersihan rahim oleh sisa-sisa yang tertinggal. Setelah 1 minggu saya datang kembali ke klinik aborsi di Jakarta tersebut, rahim saya akhirnya dinyatakan sehat seperti sediakala.

And, it's work. Semua berjalan sampai hari ini saya menulis artikel ini. Janin saya benar-benar sukses di aborsi, sebenarnya saya masih percaya tidak percaya bahwa ada klinik aborsi yang dilakukan oleh dokter spesialis seperti itu. Berdasarkan penilaian saya sih, dokter aborsi tersebut sangat meyakinkan dalam menjelaskan secara teori maupun prakteknya aborsi nya. dan terdapat plang dokter didepan kliniknya. Umurnya sekitar 40an tahun.

Yang paling penting sih mengenai biaya. Setelah deal dan bersedia saya menyerahkan biaya aborsi tersebut kepada dokter. Jadi kalaupun misalnya saya tidak setuju pada saat itu saya bisa pulang. Tapi karna saya merasa ini meyakinkan ditambah lagi ini rekomendasi dari teman sih. Tidak ada alasan saya tidak percaya.

Itulah pengalaman saya melakukan aborsi di Jakarta. Dan hanya klinik aborsi tersebut yang saya tahu, maka saya tidak bisa membuat perbandingan dengan klinik-klinik lainnya. Gak mungkin juga sih ya saya cobain satu satu wkwk.

Berikut ini tulisan setelah beberapa bulan saya aborsi, Silahkan baca disini Beberapa bulan setelah aborsi di klinik jakarta pusat.

Sekian dari saya, semoga review dan pengalaman ini bermanfaat bagi teman-temans sekalian.
Salam.

You Might Also Like

13 komentar

  1. Hallo ka , mau tanya waktu kk kesana ngabisin biaya berapa ya ? Thx tolong dibalas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya habis total sekitar 3,5 jt sama uang pendaftaran, USG, obat.

      Delete
  2. ka mau nanya
    aku mau tau tmptnya dimananya y ? kalo agak private aku boleh minta nmr atau apa gitu ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung kontak saja nomor yang tertera di website itu. kemana harus datang, dan dimana patokannya. nanti diarahkan mereka.

      Delete
  3. ka mau nanya
    aku mau tau tmptnya dimananya y ? kalo agak private aku boleh minta nmr atau apa gitu ga ?

    ReplyDelete
  4. kak, kira" klinik ini msh praktek engga ya?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Berikut adalah Klinik Aborsi yang ditangani langsung oleh Dokter Spesialis Kandungan.
    www.klinikspesialiskandungan.com
    www.klinikaborsijakarta.net
    www.klinikradensaleh.net
    www.klinikaborsilegal.com

    ReplyDelete
  7. Kak, apa klinik aborsi raden shaleh nya juga menerima kalau aborsi hamil di luar nikah?
    Karena di postingan sebelumnya, kakak bilang jarang klinik yang mau melakukan dalam kasus tsb

    ReplyDelete
  8. halo kak, boleh saya minta kontak emailnya? Terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  9. Halo mbaaak. Aku baru buka blog kamu karna memang lg membutuhkan info tentang hal ini. Aku mau tanya skrg kabar kamu gmn mba

    ReplyDelete